Mau Bangun Rumah? Pilih tukang borongan atau harian?

Mau Bangun Rumah? Pilih tukang borongan atau harian?

Membangun rumah selalu menjadi kebutuhan buat kita semua, entah renovasi, atau bangun dari awal. Pilihannya apakah kita mau membangun dengan tukang harian atau borongan, itu menjadi sebuah pilihan.

Nah, di sini kami akan membahasnya, kekurangan dan kelebihan tukang borongan dan harian.

jasatukangcatbangunan.com

Apa kekurangan dan kelebihannya masing-masing?

Pertama, jika Anda ingin membangun rumah atau merenovasi, coba bisa dihitung sendiri untuk perkiraan bahannya, atau Anda bisa minta bantuan tukang yang dipercaya untuk menghitungkan rencana Anggarannya.

Jika tidak ada tukang yang bisa dipercaya lebih baik Anda memilih untuk mencari tukang borongan, dan sekalian memberikannya kontrak kerja setelahnya

Saran kami untuk tukang borongan, lebih baik Anda memborong jasa pertukangannya saja, untuk bahan dari Anda sendiri, karena ini meminimalisir supaya bahan yang digunakan adalah bahan terbaik yang kita pilih.

Atau jika Anda ingin diborong semua sekalian bahan, lebih baik ditentukan barang yang digunakan pada kontrak kerja supaya bahan yang digunakan adalah bahan terbaik.

Kedua, Jika Anda menggunakan tukang harian itu perlu pengawasan dari Anda sendiri, supaya mereka memang benar-benar kerja pada waktunya, tidak melarutkan waktu, ini salah satu kekurangan menggunakan tukang harian, kalau minim pengawasan, maka waktu pengerjaan akan semakin berlarut.

Kecuali Anda sudah mempunyai tukang yang benar-benar Anda percaya.

Ketika memilih tukang borongan maka mereka tidak perlu diawasi, dan biaya yang Anda keluarkan lebih jelas dengan hasil yang akan anda terima, sesuai dengan kontrak kerja yang sudah disepakati.

Ketiga, Tukang borongan kadang memang lebih cepat, dan itu mendapati kesan seakan-akan mereka terburu-buru, tetapi ketika mereka tidak melanggar kontrak kerja yang sudah disepakati itu semua tidak menjadi soal.

Jadi di sini peran Anda adalah mensepakati listing kontrak kerja, apa saja dan dengan bahan apa, supaya lebih aman semuanya. Ketika mereka tidak mengikuti listing kontrak kerja Anda bisa mengkomplainnya, tanpa tambahan biaya lagi.

Kesimpulan kekurangan kelebihan menggunakan tukang harian atau borongan.

  • Tukang harian memang seakan-akan lebih murah di awal, tetapi ketika berlarut-larut pasti akan membengkak.
  • Tukang borongan terkesan besar karena biayanya lebih besar di awal, kelebihannya biaya yang dikeluarkan lebih pasti karena sudah ada rule perjanjian kerja yang sudah disepakati.
  • Tukang harian butuh pengawasan dalam setiap waktunya, sementara tukang borongan cukup anda sesekali saja pengecekan melihat perkembangan dan mengikuti arahan kontrak kerjanya.
  • Tukang harian Anda biasanya harus memberikan makan, kopi dan lainnya, kalo untuk tukang borongan Anda tidak mengeluarkan apa-apa lagi, yang penting biaya dan kontrak kerja sudah disepakati.
  • Ketika komplain, tukang harian Anda akan mengeluarkan biaya lagi sesuai hari yang mereka kerjakan, berbeda ketika menggunakan tukang borongan, maka komplain Anda sudah mencakup dalam kontrak kerja yang sudah disepakati, jadi semua bisa dikendalikan lebih.
  • Tukang harian banyak biaya tak terduga yang bisa Anda keluarkan, tukang borongan biaya yang akan dikeluarkan akan lebih pasti karena mengikuti Kesepakatan kerja yang sudah disepakati.
  • Pilihlah tukang yang bisa dipercaya baik tukang harian maupun tukang borongan, diluar itu semua selalu ada orang yang bisa bermain atau mengakali disetiap pengerjaan, nah di sini peran Anda yang bisa memberikan empati dan emosi kepada tukang yang bersangkutan

Nah, jadi seperti itu kesimpulan yang kami rangkum, jika Anda masih ingin menambahkan, silahakan, tentu banyak kekurangan dan kelebihan berdasarkan pengalaman sendiri.

Semoga bermanfaat.

Please follow and like us:
Pin Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.