Langkah-langkah Mengecat Tembok

Langkah-Langkah Mengecat Tembok

Teman-teman pasti sering melihat tukang yang sedang melakukan pengerjaan pengecatan, dan terlihat seakan-akan itu semua mudah, dan bisa kita kerjakan. Tapi kenyataannya kok tidak semudah itu. Nah, kali ini kami ingin berbagi dasar cara pengecatan tembok yang baru secara teori, pada prakteknya tentu akan lebih sulit. Dilapangan kadang ada banyak

  1. Persiapkan Alat Pengecatan Tembok.

Alat apa saja yang dibutuhkan, pertama Anda butuh Roll, kemudian koas, dan jangan lupa bak catnya, juga termasuk jangan lupakan catnya juga harus ada. UNtuk pengecatan dengan banyak warna, persiapkan isi rollnya juga untuk memudahkan Anda mengganti rol dalam setiap warna. Dan jika takut lantai kotor dengan cat baiknya anda menggunakan plastik corr, untuk menutupi lantai atau bagian yang harus dijaga. Dan anda membutuhkan plamir untuk menutupi tembok retak, dan juga amplas untuk menghaluskannya. Silahkan ke matrial terdekat untuk mencari alat-alat ini semua ya.

2. Bersihkan bagian tembok yang kotor.

Nah, setelah semua tersedia, maka Anda sudah bisa memulai pengecatan, tapi nanti dulu ya, langkah awal adalah bersihkan tembok dari kotoran atau apapun yang menutupi, bisa juga sudah dimulai untuk mengamplas semua permukaan dinding, dan menutup bagian yang retak dengan plamir atau kompon jika untuk plapon.

3. Lakukan Pengecatan secara bertahap

Setelah semua sudah diamplas dan dibersihkan juga bagian retak sudah ditutupi dengan dempul, Anda sudah bisa memulai pengecatan secara bertahap, tapi ya, jangan lupa aduk dan campur air terlebih dahulu cat yang anda akan gunakan, sesuai dengan petunjuk yang ada pada ember cat, biasanya 1/4 air untuk 1 ember cat sudah cukup untuk mengencerkan cat supaya bisa digunakan.

Untuk kali ini prosesnya akan berulang-ulang tergantung kebutuhan, biasanya 3 lapis sudah cukup dan warna sudah terlihat baik. Tetapi tergantung merk cat apa yang anda gunakan.

4. Tunggu Kering

Langkah terakhir pastikan semua sudah tampak rata, dan kita tinggal tunggu kering, sekalian membersihkan bagian-bagian lantai yang terkena cat.

Nah, kira-kira itulah cara pengecatan tembok secara proseduralnya. Anda bisa melakukannya di rumah langsung, meski secara teori mudah, dalam pelaksanaannya dibutuhkan jam terbang, maka kalo mudahnya kita bisa panggil tukang yang sudah berpengalaman untuk mengecat langsung.

Terima kasih sudah berkunjung ke website kami.

Anda juga bisa membaca tulisan kami lainnya di sini.

Please follow and like us:
Pin Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.